Makanan Sehat Untuk Sahur Dan Buka

Bagi Anda yang berpuasa, sahur dan puasa adalah cara terbaik untuk mengembalikan energi tubuh Anda agar tetap sehat. Untuk memastikan Anda tidak menyia-nyiakan kesempatan, penting bagi Anda untuk mengetahui makanan mana yang termasuk dalam kategori KESEHATAN untuk konsumsi Anda. Dan seperti biasa, Cosmo akan dengan senang hati menunjukkannya kepada Anda.

Makanan Sehat Untuk Sahur Dan Buka



Jika sahur

  1. Minumlah banyak air mineral selama sehari. Jangan mengalami dehidrasi karena kurangnya hidrasi dalam tubuh. Hal ini dapat menyebabkan penurunan konsentrasi, kelemahan dan bahkan pingsan.
  2. Jika perlu, minumlah vitamin atau suplemen. Dengan cara ini, tubuh yang sehat bahkan lebih baik dipertahankan, karena kandungan vitaminnya nanti memenuhi semua kebutuhan tubuh.
  3. Makan jus buah bebas gula. Pilih buah-buahan yang mengandung banyak air, seperti melon, jeruk, semangka. Selain penyegaran, kandungan nutrisi dan vitamin tentu saja tersedia.
  4. Makan makanan berserat seperti nasi merah, roti gandum, sereal atau oatmeal. Jenis makanan ini menunda rasa lapar lebih lama.


Tidak Boleh
  1. Terlalu banyak makan makanan berminyak. Makanan ini tidak hanya baik untuk kesehatan Anda, mereka juga kaya akan radikal bebas, mengurangi manfaat puasa tubuh Anda.
  2. Kurangi konsumsi makanan olahan seperti sosis, nugget, atau daging kornet. Padahal, jenis makanan ini enak dan praktis. Tetapi lemak yang terkandung di dalamnya membuat Anda gemuk dan tanpa makanan.
  3. Lakukan diet! Sayang, puasa bukanlah waktu yang tepat untuk diet. Yang harus Anda lakukan adalah ingat untuk makan sebanyak mungkin makanan bergizi, karena asupan kalori otomatis semakin rendah. Jadi jangan sampai ketinggalan makan secara tidak sengaja.

Saat Berbuka

  1. Minumlah teh hangat yang tidak mengandung banyak gula sebagai hidangan pembuka. Minuman ini sangat baik untuk hari perut kosong.
  2. Perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah.
  3. Minumlah setidaknya 1 liter air dari waktu ke tempat tidur.
  4. Mulai makan makanan ringan yang tidak menggunakan warna dan pemanis buatan.
  5. Jangan lupa untuk selalu memiliki sereal atau muesli di saku Anda. Jika seseorang terjebak kemacetan, Anda dapat berbuka puasa dengan camilan sehat. Tapi ingat, jangan memilih salah satu yang terlalu manis.

Tidak Boleh

  1. Hindari semua jenis makanan berlemak karena mereka dapat mengikat gula darah hingga 20%.
  2. Terlalu banyak makanan dengan karbohidrat berlebih.
  3. Makan atau minum sesuatu yang terlalu dingin dan manis. Ini akan menyebabkan perut Anda terasa kram segera setelah dikonsumsi.
  4. Minum limun atau minuman penambah energi. Minuman ini terlalu keras untuk perut kosong dan tidak baik untuk kesehatan Anda.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Read On For Crucial Website Design Advice

Expert Arts And Crafts Tips Anyone Can Implement